Sunday, November 2, 2008

Gemastik 2008 H-1

Apa itu gemastik?
Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang TIK/Teknologi Informasi dan Komunikasi (geMasTIK) merupakan kompetisi antar-mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Ditjen Pendidikan Tinggi Depdiknas RI. geMasTIK digagas oleh IT Telkom dengan 7 (tujuh) kategori kontes yaitu Smartware Contest (Acoustic & Signal Processing, Automation, Antenna), Data Mining Contest, Application Contest (Decision Support System, E-Learning, Geographic Information System, Management Information System, Mobile Apllication), Network Security Contest, Algorithm Contest, ICT Paper Contest dan Business Game Contest.

Gw ikut algorithm contestnya.. Penasaran bagaimana ceritanya? ok.. gw akan menceritakannya secara perlahan2.. ^^

H-1 rabu 22 oktober 2008 pagi:
gw masih di puncak.. Jadi panitia Himti Leadership Training 2008.. Sementara anak2 binus yang laen uda pada jalan ke bandung.. Pagi itu sangatlah segar.. Akah tetapi, sepertinya kondisi badan gw kurang fit.. Ga enak badan gitu, soalnya kurang tidur.. hari pertama si lumayan tidur jam 1.. tapi hari ke dua.. karena gw jaga jurit sampe pagi.. alhasil baru tidur jam 6 pagi gitu.. wkwkwkwk.. Trus baru bangun jam 11an kalo ga salah.. :p

H-1 rabu 22 oktober 2008 sore:
Ya, gw nyampe di jakarta.. Langsung pulang ke rumah, mandi, makan sedikit, istirahat sebentar.. Dan jalan menuju Tomang... ^^ Sampe di tomang si shu sudah menunggu, trus kita naek travel menuju bandung.. Di perjalanan, awal2 gw menanyakan kabar tentang ICPC dan ternyata yang menang adalah team joy dari Shanghai Jiaotong University..
Trus binus menang best local team juara 1, 2 dan 3.. Mereka semua dapet ipod.. aaaaaaa.. nyesell.. coba gw ikut ICPC.. bisa dapet banyak hadiah ni... tapi, sudah terlanjur memilih ikut hilet.. ^^ Lagian di hilet cukup menyenangkan..
Trus gw liat2 scoreboard.. Wah, teamnya anak2 himti (panji, harryanto, dennie) solved 2.. Lumayan.. Trus si FJ solved 2, wajar.. Si Tare panda solved 2.. hmm.. kok pada cinta amet ya ama angka 2.. wkwkwk.. trus gw tanya.. soal ke 3 termudah yang solvable apa? ternyata soal palindrom.. gw mikir2 solusinya.. ting.. loh, ini kan tinggal di bruteforce.. kok pada ga solved ya? hehehe.. setelah itu gw tidur de... bangun2 uda nyampe bandung..

H-1 rabu 22 oktober 2008 malam:
Kita diturunin ama travelnya di depan ciwalk.. dari situ gw ama shu naek angkot menuju wisma pemuda.. Kita hampir aja nyasar.. Untung nanya sopir angkot di mana BIP, dan dia berhenti.. Kalo ga, bakal nyasar kita.. hehehe.. Pas nyampe BIP, kita nyari wisma pemuda.. Tapi.. kaga nemu.. adanya malah gelanggang generasi muda.. pas masuk ke dalem, isinya tempat olahraga gitu.. jadi ragu2.. Tapi akhirnya nanya orang yang di situ dan di suruh naek ke lantai 3 de..


H-1 rabu 22 oktober 2008 malam (wisma pemuda lt 3):
Ya... dengan ragu2 dan tidak yakin, gw dan shu naek ke lantai 3 dan menemukan kamar2 dengan tempelan kertas.. dan di seberang jalan sana.. terliat tampang2 yang di kenal.. YA... ternyata benar ini tempatnya.. pas jalan.. shock.. melihat kondisi penginapan.. loh.. yakin tidur di sini?? tidak layak sekali.. awalnya si eko blm dateng, katanya si masih di wisma taruna, jadi gw mampir dulu ke kamarnya kur2.. Setelah eko dateng.. gw masuk kamar.. melihat kondisi ranjang.. gw lega.. untung gw di ates.. jadi ga takut ketimpa.. ^^ soalnya ranjang nya itu uda kaya mo patah gitu.. wkwkwk..


Ga ada yang narsis ni.. :p


2 comments:

Anonymous said...

aaaa. gw juga bingung kenapa gak bisa solve soal yang palindrome > < *efek tegang + otak butut* ya begini deh...

tapi pas ingat ulang lagi soalnya waktu malem2, damn, ini soal gampang... *frustasi*

pieceofsky said...

wkwkwk.. kayanya si efek tegang tu.. ^^ penuh tekanan... jadi soal mudah terlihat sulit.. ^^