Sunday, November 2, 2008

Gemastik 2008 The Day

Kamis 23 oktober 2008 pagi:
Pas subuh, tiba2 gw terbangun mendengar suara2 aneh dan misterius.. Trus tiba2 ada suara ketawa.. Sebenernya gw penasaran pengen liat, tapi karena cape berat akhirnya gw tidur lagi de..

Bangun2, tiba2 ada pantia yang ngomong.. Ayo sudah waktunya naek ke bis.. haaa.. kaget.. blm mandi dll.. tiba2 uda di suruh ke bus.. Langsung dengan kecepatan tinggi, gw nyolong kamar mandi kamar laen (di kamar gw masih ngantri soalnya) mandi, sikat gigi trus ganti baju.. Trus naek ke bus..

IT Telkom, Kamis 23 oktober 2008
Setelah perjalanan yang cukup lama, kita nyampe di IT Telkom. Tempatnya lumayan bagus.. Dari depan si keren.. Luas banget.. Tapi pas nyampe ke kampusnya, ternyata ga sebagus yang di bayangkan.. hehehe.. imajinasi gw terlalu tinggi rupanya ^^

Nyampe di pelataran, gw foto2 sebentar.. Melihat2 kondisi di IT telkom.. inilah beberapa hasil foto nya :

tiangnya bagus jadi gw foto ^^


Team binus foto!! jangan kalah ama anak microskill.. ^^

Suasana pameran

Ini tempat kita makan

Abis itu kita ikut opening ceremony..
Kita sempet nunggu lumayan lama karena nungguin pak menteri.. Setelah menterinya dateng, acara di mulai de.. ada tarian2 gitu trus.. Dilanjutkan dengan kata sambutan yang banyak banget.. Anak2 yang laen si pada tidur, tapi gw.. sambil mendengarkan kata sambutan, gw hunting foto2 muka polos orang yang sedang tidur.. ^^
Pas bapak menteri kasih kata sambutan, serentak pada bangun gitu.. Kata sambutan dari menterinya sangat panjang dan lama, tapi ga jelas dan gw ga ngerti dia ngomong apaan.. wkwkwk.. bahasanya terlalu sok keren menggunakan istilah2 yang aneh2.. Kayanya gw musti banyak baca koran ni biar ngerti.. wkwkwk.. Trus menurut gw kayana lebih berbobot kata sambutan dari orang2 sebelomnya, padahal dia menteri loh.. tanya kenapa? ^^
gemastik 2008 ini kental sekali dengan tari2 dan musik daerah

Setelah acara opening ceremonynya selesai, kita keluar liat2 pameran.. Trus ke perpus de buat lomba... Pertama si practice session.. Pas liat soal: wah gampang.. gw coding soal B, sofia coding soal A.. Trus si dennie bengong.. :p sempet ada masalah si dengan komputernya, tapi akhirnya kita kelar juga codingnya..

Trus.. kompetisi pun di mulai.. Melihat2 soal sofia menemukan soal yang gampang.. Dia coding trus langsung ac.. gw liat2 soal, wah ini shortest path, ini MST, ini kayanya si tinggal BFS tapi kayanya codingnya ribet.. trus cari2 nemu de soal yang berjudul bee-hives.. setelah di liat2, ini si fibonacci, trus gw coding.. Setelah codingnya jadi, gw tes dan.. aarrgghh butuh bigInt.. karena kita ga ada yang bisa java trus ga ada yang afal coding bigInt.. gw submit aja pake long long, sapa tau jurinya lagi baek.. ^^ trus sofia coding soal MST.. Gw liat2 soal laen.. si sofia stack.. gantian gw coba coding soal jam.. gw stack gantian sofia, sofia stack lagi gantian gw coding.. dst.. ^^ dan si dennie utak atik soal palindrom.. wkwkwk.. begitulah kejadiannya hingga akhir lomba.. wkwkwk.. kita cuma solved 1!!! ^^ Kecewa juga si, soalnya sebenernya bisa kerjain, tapi.. kayanya kita kurang hoki.. ^^ Gw sendiri juga lagi sakit.. Jadi lagi butek buat coding.. wkwkwk... Ya, masih banyak PR yang musti gw kerjain sepertinya.. Musti belajar lebih giat lagi ni.. ^^

Setelah lomba.. kita pulang, trus ke MC-D...
Di MC-D gw shock karena melihat pasangan2 aneh pergi menuju WC.. ^^
Setelah makan MC-D kita kembali ke penginapan yang kumuh itu dan tidur...

No comments: